Pembiayaan BCA Syariah Tembus Rp5,7 Triliun

JAKARTA, KRJOGJA.com -Selama semester I tahun 2020 Ban Central Asia Syariah ( BCA Syariah) berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 5,7 triliun atau meningkat sebesar 16,2 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp 4,9 triliun.

“Di tengah kondisi yang penuh tantangan ini, kami tetap berkomitmen untuk melakukan penyaluran pembiayaan dengan penuh kehati-hatian. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan kami untuk percepatan pemulihan ekonomi di tanah air. Pembiayaan yang disalurkan selama semester I tahun ini sebesar Rp 5,7 triliun atau meningkat sebesar 16,2 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu” kata Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih pada acara pemaparan kinerja BCA Syariah secara virtual, di Jakarta, Senin (27/7).

Dikatakan, pembiayaan didominasi penyaluran pembiayaan untuk segmen komersial sebesar Rp 4,3 triliun dengan komposisi sebesar 76,4 persen  diikuti oleh pembiayaan UMKM sebesar Rp 1,2 triliun dengan komposisi 21,3 persen  dari total pembiayaan. Sementara untuk  Non Performing Financing (NPF) Gross di angka 0,69 persen  dan NPF Net di angka 0,21 persen.

BERITA REKOMENDASI