Pemda DIY Adaptasi Elektronifikasi Transaksi Keuangan

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) serta perbankan tengah gencar melakukan sosialisasi elektronifikasi dan digitalisasi di bidang transaksi keuangan. Untuk itu, Pemda DIY sudah mulai menunjukan geliat kemajuan digitalisasi keuangan diantaranya pembayaran pajak, tilang, dan sebagainya sudah bisa dilakukan melalui digital.

Sekda DIY R Kadarmanta Baskara Aji mengatakan elektronisasi dan digitalisasi di bidang transaksi keuangan adalah hal yang tidak bisa dihindari. Banyak keunggulan pemanfaatan elektronisasi dan digitalisasi transaksi keuangan tersebut, seperti pemanfaatan transaksi non tunai pada kehidupan sehari-hari. Keamanan akan lebih terjamin daripada membawa uang tunai dalam jumlah banyak serta transaksi lebih cepat dan efisien.

“Saya ingin mendorong kepada semuanya untuk membangun kreativitas agar bisa melaksanakan aktivitas khususnya keuangan baik belanja maupun pendataan dengan mengedepankan digitalisasi atau elektronisasi terhadap transaksi. Hal ini tentu bagus, karena mampu meningkatkan pertumbuhan perbankan, yang berarti akan mendongrak perekonomian masyarakat,” kata Baskara Aji saat menjadi keynote speaker pada acara FGD Sinergi Akselerasi Elektronifikasi Transaksi Pemda dan Rencana Pembentukan TP2DD DIY di Hotel Harper Malioboro Yogyakarta, Senin (12/10/2020).

BERITA REKOMENDASI