Pemerintah Tawarakan Sukuk Ritel 003, Ini Kelebihannya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Staf Seksi Kelembagaan dan Edukasi Publik Kementerian Keuangan, Asti Mashita, mengatakan sukuk ritel seri SR013 merupakan salah satu instrumen investasi yang cocok bagi investor pemula, millenial, ataupun individu yang mulai memasuki usia pensiun.

Sukuk ritel seri SR013 menjadi salah satu instrumen investasi yang cukup menjanjikan ini hanya ditawarkan kepada investor individu Warga Negara Indonesia ini dapat dipesan minimal Rp 1 juta dan maksimal Rp 3 miliar. Dengan imbal hasil 6,05 persen per tahun dengan kupon yang dibayarkan setiap bulannya.

“Sukuk ritel seri SR013 merupakan salah satu instrumen investasi yang cocok bagi investor pemula, milenial, ataupun individu yang mulai memasuki usia pensiun. SR013 sangat cocok untuk investor pemula yang masih belajar, karena jatuh temponya tidak terlalu lama ataupun terlalu pendek yakni 3 tahun,” kata ,Staf Seksi Kelembagaan dan Edukasi Publik Kementerian Keuangan, Asti Mashita dalam acara sosialisasi SR03 yang dilakukan Bank Muamalat secara virtual di Jakarta.

Asti menjelaskan bahwa sukuk ritel menjanjikan lebih banyak keuntungan apabila dibandingkan dengan deposito. Selain menawarkan imbal hasil yang lebih tinggi, pajak yang berlaku bagi sukuk ritel juga hanya 15 persen, lebih rendah apabila dibandingkan dengan pajak deposito perbankan sebesar 20 persen. Menurutnya, sukuk ritel ini menjadi cukup menarik apabila dibandingkan dengan instrumen investasi lain seperti reksadana atau saham karena imbalannya diberikan setiap bulan dengan presentase yang tetap. Untuk melakukan pemesanan SR013 hanya dapat dilakukan pada saat masa penawaran Sukuk Ritel SR013 yakni pada 28 Agustus sampai dengan 23 September 2020 (pukul 10.00 WIB).

BERITA REKOMENDASI