Pemulihan Ekonomi Nasional, Pemerintah Simpan Rp20 T di BPD

JAKARTA, KRJOGJA.com – Guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional, pemerintah rencananya akan menempatkan dana di Bank Pembangunan Daerah (BPD) sebesar Rp 20 triliun. Namun pada tahap awal pemerintah baru menempatkan dananya di 4 BPD dengan nilai Rp 11 triliun.

Adapun ke 4 BPD yang menjadi penempatan dana tersebut adalah Bank DKI Jakarta mendapatkan dana Rp 2 triliun, Bank Jabar Banten ( BJB) Rp 2 triliun , Bank Jateng Rp 2 triliun dan Bank Sulawesi Utara Gorontalo ( Sulutgo) sebesar Rp 1 triliun. Sementara dua BPD masih dalam kajian untuk menjadi bank penempatan dana dari pemerintah adalah BPD Bali dan BPD DI Yogyakarta. Rencananya dana yang akan ditempatkan dalam 2 bank BPD ini masing- masing Rp 1 triliun.

“Rencananya penempatan dana pemerintah di BPD untuk Rp 20 triliun. Hari ini baru 4 BPD dengan total yang ditempatkan mencapai Rp 11 triliun,” kata Menkeu Sri Mulyani Indrawati pada acara penandatanganan perjanjian kemitraan penempatan uang negara dalam rangka pemukihan ekonomi nasional di BPD secara virtual, di Jakarta, Senin (27/7).

BERITA REKOMENDASI