Penegakan Prokes Kunci Utama Pemulian Ekonomi Triwulan IV 2020

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Bank BPD DIY tetap fokus menegakkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sebagai kunci utama pemulihan pertumbuhan ekonomi DIY khususnya pada triwulan IV 2020 ekonomi mendatang. Pelaku ekonomi di DIY pun harus ikut melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tersebut supaya masyarakat tidak ragu terhadap apa yang disajikan pelaku ekonomi tersebut.

“Kuncinya adalah bersama-sama menanggulangi pandemi Covid-19, sehingga tidak ada ketakutan, rasa was-was masyarakat untuk selalu melakukan aktivitas. Baik aktivitas ekonomi, aktivitas sosial, aktivitas budaya dan aktivitas rekreasi untuk bangkit, itu kata kuncinya supaya pertumbuhan ekonomi di DIY meningkat, terutama pada Triwulan IV 2020,” tutur Direktur Utama (Dirut) PT Bank BPD DIY Santoso Rohmad kepada KRJOGJA.com di Yogyakarta, Jumat (20/11/2020).

Santoso menegaskan keamanan di DIY dinilai cukup bagus sehingga aktivitas perekonomiannya bisa jalan. Selain itu, protokol kesehatan di semua segmen kehidupan harus tetap dipertahankan, dijaga dan dilaksanakan supaya tidak terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 yang menakutkan bagi masyarakat.

“Pelaku ekonomi di DIY juga harus bisa mematuhi protokol kesehatan tersebut supaya bisa meyakinkan masyarakat akan keamanan dan kesehatan produk-produknya,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI