Pengguna Baru BahanaLink Tumbuh 24%

JAKARTA, KRJOGJA.com – BahanaLink, platform investasi yang diluncurkan PT Bahana TCW Investment Management telah menarik dan meningkatkan minat investasi para investor Indonesia sepanjang tahun 2019.
 
Hal ini terbukti dari pertumbuhan jumlah pengguna (user) aktif BahanaLink per akhir November 2019 kemarin mencapai 2.400 orang. Angka ini tumbuh sebesar 24% dari posisi awal tahun dimana user aktif BahanaLink masih sekitar 1.900 orang. Adapun, sepanjang tahun 2019, Bahana TCW berhasil menambah 645 investor baru untuk BahanaLink.
 
Dari total pengguna aktif BahanaLink, mayoritas adalah kalangan pekerja yang berusia 38 tahun. Adapun, produk investasi yang menjadi primadona adalah produk reksa dana pasar uang, yakni Bahana Dana Likuid dan Bahana Likuid Syariah. Total arus dana masuk untuk instrumen investasi berbasis pasar uang ini mencapai Rp 20 miliar dari total investor retail dengan perputaran dana Rp 110 miliar. Di samping itu, reksa dana ABF IBI Fund, produk reksa dana Indeks obligasi Bahana TCW juga menjadi produk favorit yaitu ABF IBI Fund dengan inflow mencapai 4 miliar.
 
“Dengan perkembangan teknologi saat ini tentunya, kami dituntut untuk berubah. BahanaLink menjadi salah satu channel kami untuk semakin dekat dengan investor. Kami bangga dengan pencapaian BahanaLink yang memberi kemudahan bagi para investor, terutama generasi milenial, untuk semakin sadar akan pentingnya investasi,” Presiden Direktur PT BTIM, Edward Lubis, dalam siaran pers.
 
Namun, lanjut Edward Lubis, pengembangan BahanaLink tak hanya akan terhenti. Ia menekankan jumlah investor lokal di Indonesia masih sangat sedikit dibandingkan total populasi Indonesia. Total jumlah investor yang sudah terdaftar mencapai 2 juta orang, atau hanya sekitar 0,7% dari total jumlah penduduk Indonesia sebesar 266 juta.
 
Ke depannya, BahanaLink akan mengembangkan versi mobile apps yang saat ini sedang dalam tahap uji coba.
 
“Tentunya di era digital, kami ingin memberikan investor kami kenyamanan dan kemudahan bertransaksi kapanpun dan dimanapun melalui smartphone,” tambah Edward Lubis.
 
BahanaLink juga terus bekerja sama dengan Agen Penjual Reksa Dana Online untuk memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam menjangkau masyarakat lebih luas dengan produk yang ditawarkan.
BahanaLink merupakan platform investasi Reksa Dana online yang dibuat oleh PT Bahana TCW Investment Management (https://link.bahanatcw.com/). 
Platform ini diciptakan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk dapat berinvestasi hanya dalam 1 genggaman.

Melalui BahanaLink  investor dapat membeli produk investasi Reksa Dana Bahana TCW dari semua jenis asset kelas.

Bahana TCW juga menyediakan kalkulator investasi untuk menyesuaikan rencana investasi para investor, serta dapat memantau perkembangan portfolio investor. (*)
 

BERITA REKOMENDASI