Penjualan ORI 019 ‘Over Subcribe’ 6,5 Kali, BRI Hadir untuk Indonesia

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemerintah resmi menerbitkan Obligasi Negara Ritel (ORI) 019 kepada masyarakat pada Januari. Penawaran ini salah satunya dilakukan melalui Bank Rakyat Indonesia (BBRI) selaku bank mitra distribusi ORI019. Pada penutupan penawaran 18 Februari, BRI sukses melakukan pemasaran ORI019 dengan penjualan melebihi ekspektasi perseroan hingga 6,5 kali lipat dari target.

“Pada hari penutupan penawaran, hasil penjualan ORI019 di BRI tembus Rp 3,27 triliun, meningkat 185 persen dibandingkan seri sebelumnya ORI 018 senilai Rp 1,15 triliun,” ungkap Catur Budi Harto, Wakil Direktur Utama BRI.

Animo dari para investor sangat besar terhadap penawaran ORI019. Terdapat antusiasme yang luar biasa dari seluruh nasabah BRI dengan peningkatan signifikan pada jumlah investor dibandingkan seri ORI sebelumnya sebesar 145 persen investor. Antusiasme itu dikarenakan penawaran produk surat berharga negara (SBN) dinilai aman dan imbal hasil yang sangat menarik di masa pandemi seperti saat ini. Obligasi dinilai sebagai alternatif instrumen investasi yang baik di tengah kondisi tren penurunan suku bunga.

BERITA REKOMENDASI