Penyaluran KPR, Asfi Ilhami Rayhan Gandeng Bank Syariah Bukopin

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Asfi Ilhami Rayhan (PT AIR) menggandeng PT Bank Syariah Bukopin menjalin kerjasama tentang penggunaan fasilitas pembiayaan pemilikan rumah berupa Modal Kerja Pembangunan Villa Rizki Ilhami Plus (VRI+) di Dasana Bonang, Karawaci, Tangerang.  

PT AIR/Villa Ilhami Group menghadirkan kembali perumahan cluster yang berlokasi di Dasana Indah Bonang Tangerang dengan nama VRI+, setelah sukses pembangunan dan penjualan di tiga lokasi berupa perumahan cluster yaitu ; Villa Ilhami kawasan islamic village Karawaci Tangerang, Villa Rizki Ilhami di Kelapa Dua Tangerang dan Villa Rizki Ilhami 2 di Sawangan Depok. 

"Villa Rizki Ilhami Plus berada pada kawasan pemukiman yang memiliki pertumbuhan yang sangat pesat dan tentunya bernuansa Islami.  Cluster ini juga tidak jauh arah ke timur merupakan kawasan gading serpong yaitu summarecon dan paramount dan tembus menuju BSD. Tidak jauh ke arah utara menuju wilayah karawaci dengan perumahan lippo, supermall karawaci, beserta fasilitas lainnya," ungkap Direktur Utama PT Asfi Ilhami Rayhan Keisar Rachmat Magfirat.

Dia menjelaskan konsep dasar PT AIR yakni konsep syariah (Islami) tetap ditunjukkan pada perumahan ini melalui berbagai cara, seperti akad sesuai syariah, terdapat mushola, terdapat mesjid yang berkualitas, dan ajakan untuk pengajian serta sedekah.

"Perumahan Villa Rizki Ilhami Plus (VRI+) akan dibangun sebanyak 126 unit dengan dilengkapi infrastruktur yang memadai guna mendukung kehidupan pemilik yang lebih baik." 

Kepala Divisi Pembiayaan Komersial Bank Syariah Bukopin Okto Abriano Kesur mengatakan BSB menyalurkan pembiayaan modal kerja ke PT AIR mengingat nasabah ini sudah punya track record baik dan sesuai dengan Strategi bisnis BSB. 

Okto menambahkan Perumahan yang dikembangkan memiliki tema khusus yaitu konsep syariah. Konsep perumahan syariah merupakan perumahan yang memiliki konsep syariah dalam hal pembayaran, pendanaan proyek dan pembangunan suasana sosial lingkungan. Konsep perumahan syariah ini hadir untuk memenuhi kebutuhan yang semakin meningkat terhadap perumahan yang memiliki lingkungan yang aman dan syar’i. (*)

BERITA REKOMENDASI