Percepat Pemulihan Ekonomi, Bank BPD DIY Garap Kredit Segmen Menengah Atas

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Bank BPD DIY dipercaya ikut bergabung dengan bank-bank besar dalam pembiayaan segmen menengah ke atas, salah satunya terlibat dalam proyek pembangunan Jalan Tol di DIY. Bank BPD DIY mendapatkan tanggung jawab antara lain pembayaran dana ganti pembebasan lahan melalui rekening Bank BPD DIY, penyediaan fasilitas produk dana, jasa dan kredit, kerjasama pembiayaan dana talangan tanah dan kerjasama kredit investasi untuk pembangunan tol.

Direktur Utama PT Bank BPD DIY Santoso Rohmad mengatakan tidak hanya berupaya menggenjot penyaluran kredit segmen menengah ke bawah, pihaknya sekaligus menyasar pembiayaan segmen menengah ke atas tahun ini. Bank BPD DIY dipercaya dan diberikan tanggung jawab berkontribusi dalam proses pelaksanaan pembangunan Jalan Tol di DIY. Hal tersebut telah diwujudkan dengan penandatangan kesepakatan Bank BPD DIY dengan PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM) terkait proyek pembangunan Jalan Tol Yogya-Solo.

“Bank BPD DIY dipercaya untuk pembayaran dana ganti pembebasan lahan melalui rekening Bank BPD DIY, penyediaan fasilitas produk dana, jasa dan kredit, kerjasama pembiayaan dana talangan tanah serta kerjasama kredit investasi untuk pembangunan tol. Pembiayaan konstruksi pembangunan jalan tol ini untuk segmen menengah ke atas,” ujar Santoso kepada KR di Yogyakarta, Minggu (24/1).

Santoso menjelaskan Bank BPD DIY mengikuti kredit sindikasi dalam rangka investasi pembangunan, selanjutnya pembiayaan konstruksinya dan pembiayaan pembebasan tanah terdampak pembangunan Jalan Tol di DIY. Dalam pembebasan tanah tersebut, sangat dibutuhkan modal kerja yang dikemas Bank BPD DIY dengan kredit jangka menengah dan kredit jangka panjang.” Segmen sasarannya yang dibidik adalah menengah ke atas atau segmen korporasi dalam pembiayaan tersebut. Sudah masuk pengajuan beberapa kontraktor sebagai debitur untuk pembiayaan order alat berat dan sebagainya,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI