Percepat Pemulihan Ekonomi, Bank BPD DIY Garap Kredit Segmen Menengah Atas

Lebih lanjut, Santoso menyampaikan justru kebanyakan yang telah mengajukan pembiayaan di Bank BPD DIY adalah kontraktor lokal. Sebab pihaknya justru mendorong para kontraktor lokal DIY bisa ambil bagian sebagai sub kontraktor untuk pengerjaan infrastruktur tertentu proyek pembangunan Jalan Tol di DIY.

“Kita ikut bergabung dengan bank-bank besar dalam pembiayaan segmen menengah ke atas seperti proyek pembangunan Jalan Tol di DIY, karena disitu ada transfer knowledge. Kita berharap bisa berkontribusi terhadap pemulihan dan pertumbuhan ekonomi DIY yang sangat tertekan terdampak pandemi Covid-19,” imbuhnya. (Ira)

Menurut Santoso, kehadiran Jalan Tol di DIY tersebut mulai dari pembangunan hingga beroperasional akan mendorong pertumbuhan ekonomi di DIY. Dengan terhubungnya akses infrastruktur jalan bebas hambatan tersebut otomatis akan semakin mempermudah mobilitas pergerakan barang maupun manusia ke wilayah DIY dari berbagai arah. ” Adanya Jalan Tol otomatis dengan sendirinya perekonomian DIY akan tumbuh, konstruksinya untuk jangka pendek menengah. Setelah infrastruktur bisa digunakan maka terjadi pergerakan orang sehingga butuh pelaku UMKM. Jadi harapan kita ekonomi di DIY akan tumbuh secara simultan dengan dibangunnya Jalan Tol tersebut,” terangnya. (Ira)

BERITA REKOMENDASI