Perluas Layanan di Semarang Raya – Solo – Yogyakarta dan Purwokerto, BSI Migrasikan 1,18 Juta Rekening

YOGYA, KRJOGJA.com – Langkah PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI untuk memperluas layanannya tak tertahan meski dalam pandemi Covid-19. Bank syariah terbesar di Indonesia ini migrasikan 1,18 juta rekening guna memperkuat pelayanan kepada nasabah di regional Semarang, yang meliputi Semarang Kota, Semarang Raya, Solo, Yogyakarta dan Purwokerto.

Jika dirinci, total rekening yang akan dimigrasikan tersebut berasal dari 62 cabang legacy BNI Syariah dan BRI Syariah serta mendapat dukungan penuh dari 50 outlet legacy Mandiri Syariah.

Langkah strategis itu bukan tanpa alasan. Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, integrasi sistem layanan di Regional Semarang merupakan komitmen perusahaan mendorong pengembangan keuangan syariah dan meningkatkan literasi masyarakat. Penyatuan sistem layanan Regional Semarang juga merupakan rangkaian dari proses roll out BSI.

“Keberhasilan merger tidak hanya diukur dari sisi bagaimana kita menggabungkan organisasi tiga bank asal secara legal tetapi juga kemampuan menggabungkan dari sisi teknikal operasional dan jaringan,” kata Hery seusai bersilaturahmi dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan Yogyakarta, Selasa (25/5/2021).

BERITA REKOMENDASI