Perluas Literasi dan Minat Baca, Becak Listrik Pustaka Keliling Diluncurkan

YOGYA, KRJOGJA.com – Rendahnya minat baca masyarakat menjadi perhatian banyak pihak akibat beberapa faktor. Hal ini mendorong PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) memberi bantuan becak listrik kepada Sutopo yang selama ini menjadi pegiat literasi di Yogyakarta sehingga diharapkan mampu mendorong minat baca dan memperluas literasi masyarakat.

“Upaya mencerdaskan anak bangsa menjadi perhatian bersama, termasuk BUMN yang sudah menunjukkan kehadirannya di tengah masyarakat. Lewat becak listrik ini berharap keinginan tersbut bisa tercapai,” ungkap Direktur Operasional dan Komersial Askrindo Dwi Agus Sumarsono disela penyerahan becak listrik pustaka nusantara kepada Sutopo di kantor cabang Askrindo Yogyakarta, Rabu (23/3). Ikut hadir Asisten Deputi Bidang Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN Agus Suharyono dan Kepala Cabang Askrindo Yogyakarta Ashari Nur Kusumo.

Dwi Agus menjelaskan pihakya sudah lama mengamati aktivitas Sutopo sebagai penarik becak sembari menjalankan aktivitas sebagai perpustakaan keliling. Bahkan, becaknya dipenuhi buku-buku dan menarik masyrakat terutama anak-anak ikut membaca. Bahkan ada yang meminjam buku koleksinya jntuk dibaca di rumah sehingga perseroan berinisiatif untuk memberikan becak listik karena lebih ramah lingkungan dan bisa menjangkau masyarakat lebih luas lagi.

BERITA REKOMENDASI