Perluas Pembiayaan, CNAF Mobile Diluncurkan

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) merubah logo (rebranding) menjadi CIMB Niaga Finance. Tujuan perubahan ini untuk transformasi bisnis dan memperluas segmentasi pembiayaan dan modal kerja dan investasi sehingga tidak otomotif saja.

“Dengan perubahan logo ini CIMB Niaga Finance yang tidak hanya berfokus pada pembiayaan kendaraan roda empat, tetapi juga memperluas segmentasi pembiayaan seperti kredit investasi dan modal kerja,”kata Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman dalam Peluncuran Logo Baru dan Aplikasi CNAF Mobile di Jakarta, Senin (9/3).
Dikatakan, dengan perubahan logo ini, Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) sudah memperbolehkan CIMB Niaga Finance, menawarkan produk multiguna serta bisa memberikan pembiayaan kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk modal kerja.

Dikatakan, pada tahun 2020 ini CIMB Niaga Finance menargetkan pembiayaan sekitar 10- 15 persen. “Sebagai pemain baru di pembiayaan ini kami tidak berani jorjoran. Namun kita targetkan pembiayaan hanya meningkat sekitar 10-15 “ persen.

Dijelaskan, pada tahun 2019 lalu perolehan laba meningkat sekitar 16 persen. Namun pada tahun 2020 ini pembiayaan terjadi peningkatan dari tahun 2019 lalu dari Rp 250 miliar mencapai Rp 297 miliar. Sedangkan kredit bermasalahnya ( NPL) mencapai 0,6 persen.

Terkait produk baru, Ristiawan menjelaskan, produk multiguna bisa diberikan kepada segmen nasabah yang membutuhkan pinjaman untuk modal kerja mereka. Sementara, terkait mitigasi resiko dari perluasan pembiayaan, pihaknya pun sudah menyiapkan kebijakan eksternal dan internal, sehingga resiko bisa diminimalkan. Selain itu, sebagai implementasi dari transformasi tersebut, perseroan juga meluncurkan aplikasi CNAF Mobile.

Aplikasi ini hadir untuk memudahkan calon debitur dalam mengajukan pembiayaan melaIui smartphone. Didukung teknologi terbaru, CNAF Mobile dapat memberikan persetujuan pembiayaan secara instan dalam waktu 1-5 menit kepada calon debitur cukup dengan menggunakan KTP dan NPWP.

Melalui CNAF Mobile, calon debitur bisa mengajukan kredit pembiayaan dengan persyaratan mudah, memonitor status pengajuan aplikasi secara real time, serta memperoleh informasi produk dan program pembiayaan.

“Kami berharap, tersedianya CNAF Mobile dengan beragam fitur yang ditawarkan dapat memberikan pengalaman bertransaksi yang aman dan nyaman. Hal ini sekaligus wujud komitmen kami sebagai perusahaan pembiayaan yang mengutamakan customer experience,” kata Ristiawan.( Lmg)

BERITA REKOMENDASI