Permatabank Gandeng Prudential dan Pegadaian

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menjalin sinergi dengan PT Bank Permata Tbk (PermataBank) dan PT Pegadaian (Persero) untuk membuka fasilitas saluran pembayaran premi bagi lebih dari 2,5 juta nasabah Prudential Indonesia melalui 4.455 cabang Pegadaian di seluruh nusantara.

Dengan kerja sama ini, nasabah Prudential Indonesia yang semula hanya membayar premi melalui cabang-cabang PermataBank, kini juga dapat melakukan pembayaran premi di Pegadaian yang berperan sebagai perpanjangan jaringan cabang PermataBank. Selain pembayaran premi, layanan yang disediakan untuk nasabah Prudential di Pegadaian juga termasuk pembayaran biaya-biaya perubahan polis, pembayaran cetak buku polis, serta pembayaran cetak kartu asuransi kesehatan.

"Kerja sama ini diyakini akan semakin membuka akses masyarakat dalam memastikan proteksi mereka terus berjalan. Sektor asuransi jiwa di Indonesia masih menghadapi kesenjangan perlindungan yang cukup besar, dengan hanya 18,07 juta tertanggung individu dari lebih 250 juta penduduk Indonesia," kata Country CEO Prudential Indonesia Rinaldi Mudahar sebagaimana keterangan peersnya,  Kamis (11/08/2016).

Menurut Rinaldi Prudential Indonesia berkomitmen tinggi untuk terus mendengarkan, memahami, dan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam melakukan perencanaan masa depan keuangan mereka. "Melalui kerja sama ini kami ingin memastikan bahwa para nasabah memiliki akses pembayaran premi yang lebih luas dan mudah lagi, sehingga manfaat perlindungan jiwa nasabah dapat terus berjalan, melindungi rencana serta tujuan-tujuan keuangan jangka panjang mereka.”

Direktur Utama PermataBank Roy Arfandy  mengatakan peMemberikan kemudahan dan keleluasaan bertransaksi bagi nasabah melalui mitra kami Pegadaian yang outlet-nya tersebar luas di penjuru Indonesia merupakan salah satu hal yang senantiasa kami kedepankan. Dengan semakin mudahnya nasabah melakukan transaksi, kami berharap budaya mengelola keuangan di Indonesia dapat tumbuh secara berkelanjutan sehingga kualitas hidup masyarakat pun turut meningkat. Aspek strategis inilah yang ingin kami capai dengan melakukan sinergi bisnis bersama Prudential Indonesia dan Pegadaian.”

 Riswinandi, Direktur Utama Pegadaian Indonesia menjelaskan, “Selama kami beroperasi lebih dari 115 tahun ini, kami telah memperkenalkan berbagai layanan kepada para nasabah kami di Indonesia. Untuk itu kami bangga dapat bermitra dengan Prudential Indonesia dan PermataBank dalam mewujudkan komitmen kami untuk senantiasa memberikan layanan berkualitas yang didesain sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.” (*)

 

BERITA REKOMENDASI