Permatabank Lanjutkan Program BJA 2016

JAKARTA (KRjogja.com) – PermataBank dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia dengan dukungan Kedutaan Besar Australia menyelenggarakan program Banking Journalist Academy (BJA) untuk kali yang ke empat dengan mengusung tema Literasi Keuangan.

Selain untuk meningkatkan kualitas para jurnalis muda di Indonesia melalui program pendidikan yang berkelanjutan, hal ini turut mendukung pemahaman literasi keuangan yang tengah digalakkan oleh Regulator.  Dalam program BJA di tahun 2016 ini, terpilih 17 peserta melalui seleksi yang sangat ketat
 
"Kami sangat senang dapat bermitra dengan AJI Indonesia dan juga The Australian Embassy dalam mengembangkan BJA ini. Memasuki tahun ke empat, program ini semakin menunjukkan kualitasnya dan menjadi benchmark para jurnalis di Indonesia. Banyak lulusannya yang jenjang karirnya menjadi lebih  baik dengan menempati posisi sebagai wakil/redaktur maupun redaktur senior," kata Wakil Direktur Utama PermataBank Julian Fong sebagaimana keterangan persnya.

Dia menjelaskan di beberapa media, silabus program BJA bahkan menjadi bacaan wajib bagi reporter pemula karena merangkum banyak materi keuangan dan perbankan secara mendalam dan menyeluruh.

"Pemilihan tema Literasi Keuangan dalam BJA 2016 menjadi ikhtiar kami dalam mendukung program Regulator, dalam hal ini OJK untuk makin memberikan pemahaman terhadap lembaga keuangan. Melalui reportase dan tulisan yang nantinya dibuat oleh para peserta program, diharapkan masyarakat dapat memilih dan memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai kebutuhan," (*)

BERITA REKOMENDASI