Pilih Asuransi Kendaraan Sesuai Peruntukan

YOGYA, KRJOGJA.com – Dalam memilih asuransi kendaraan bermotor, hendaknya masyarakat memilih sesuai peruntukannya, apakah untuk kepentingan pribadi atau komersial/bisnis. Sebab jika tidak sesuai peruntukannya, apabila terjadi kecelakaan, klaim asuransinya tidak bisa disetujui. Akhirnya bukan keuntungan yang diperoleh, namun justru kerugian bagi pemilik kendaraan karena klaim asuransinya tidak bisa dicairkan.

"Memang harus sesuai peruntukannya, kalau mobil pribadi ya asuransinya tipe pribadi. Tapi kalau untuk komersial misalnya direntalkan, untuk angkutan online dan sejenisnya, maka asuransinya juga harus kategori komersial atau bisnis," ujar Branch Head Asuransi Astra Yogyakarta Gea Rafdan Anggana di Yogya, Rabu (13/11).

Gea Rafdan Anggana mengakui, saat ini cukup banyak orang yang membeli mobil kemudian dikomersialkan dengan cara direntalkan maupun untuk angkutan online. "Supaya tidak salah pilih dan klaimnya bisa dicairkan, tentukan tipe asuransi yang akan dipilih sesuai penggunaan mobilnya. Sebab dalam proses pengajuan klaim, pihak asuransi juga akan melakukan investigasi," paparnya.

Sementara itu menandai 63 tahun Asuransi Astra, Gea mengatakan, dihadirkan fitur terbaru dalam layanan aplikasi Garda Mobile Otocare berupa Garda Mall. Layanan Garda Mall mencakup semua kebutuhan customer, mulai dari pembelian mobil, asuransi, layanan darurat, suku cadang, sampai penjualan kembali. (San)

BERITA REKOMENDASI