PIP Guyuri PNM Rp1,2 Triliun

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan menyalurkan pembiayaan Ultra Mikro (UMi) sebanyak Rp 1,2 triliun dengan masa tenggang sampai dengan Desember 2020 kepada PT PNM (Persero).

Direktur Utama (Dirut) PIP, Ririn Kadariyah dalam siaran persnya Jakarta, Selasa (18/8), menegaskan bahwa penyaluran kepada PNM senilai Rp 1,2 triliun tersebut adalah bagian dari komitmen PIP menggelontorkan Rp 2 triliun pada tahun 2020. Ririn menekankan pentingnya penyaluran ini melalui tiga poin yang perlu menjadi perhatian bersama.

“Ini adalah sebagai bentuk komitmen Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan untuk mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui pemberian pinjaman kepada usaha mikro yang sebagian besar terdampak pandemi. Kedua, penyaluran pembiayaan dengan skema syariah pertama dengan PNM ini diharapkan dapat memperkuat dan mendorong pencapaian pemerataan kesejahteraan pelaku usaha mikro industri halal. Ketiga, pemberian masa tenggang sampai dengan Desember 2020 ini akan meringankan debitur UMi dan PNM sebagai penyalur pembiayaan UMi yang juga terdampak pandemi,” kata Ririn.

BERITA REKOMENDASI