Presiden Pastikan Ekonomi RI Stabil

JAKARTA (KRjogja.com) – Presiden Joko Widodo mengatakan, Jokowi mengatakan, walaupun situasi politik sedikit menghangat akhir-akhir ini, namun pemerintah memberikan sinyal kepada masyarakat Indonesia termasuk dunia usaha, bahwa kondisi perekonomian masih stabil dan berjalan seperti biasa. 

"Saya ingin berikan sinyal bahwa roda perekonomian masih bergulir seperti biasa. Kalau saya harus naik kuda karena dinamika politik itu biasa. Sekarang kita fokus saja konsentrasi pada persoalan yang menjadi target kita untuk diselesaikan," kata Presiden Joko Widodo pada acara CEO Forum di Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Karena itu, Presiden menekankan semua pihak harus optimis dalam situasi apapun. "Optimisme, jangan sampai kita kehilangan itu, walaupun fakta fakta tidak mendukung ke arah sana," tegasnya.

Dikatakan, dalam perekonomian saat ini optimisme sangat dibutuhkan di berbagai aspek. Misalnya sSat ini  pemerintah sangat optimis  program pengampunan pajak atau tax amnesty sangat berhasil. Hal ini telah terbukti tax amnesty di Indonesia berhasil 98 persen, bahkan tertinggi di dunia."Tax amnesty yang kita lakukan, realisasinya tertinggi di dinia yakni mencapai 98 persen," tegasnya.

Presiden menjelaskan pada saat ini pengampunan sudah masuk tahap II dan akan berakhir pada tanggal 31 Desember dan diharapkan para wajib pajak membayar sebelum masa waktu berakhir."Biasanya 2-3 minggu sebelum jatuh tempo, ramai-ramai ikut tax amnesty," tegasnya. (Lmg/Sim)

BERITA REKOMENDASI