Relokasi KC Bank Mantap Yogya Guna Permudah Jangkauan Layanan

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebagai perusahaan anak Bank Mandiri dan Taspen, Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) terus melakukan pengembangan dan perbaikan layanan. Salah satunya dengan relokasi jaringan kantor di lokasi yang strategis dan mudah dijangkau nasabah.

Kantor Cabang (KC) Bank Mantap Yogyakarta sebelumnya terletak di Jalan Kusumanegara No.14 berpindah ke Jalan Ipda Tut Harsono No.80 Kota Yogyakarta. Persemian KC baru tersebut ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan buntal oleh Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji didampingi Komisaris Utama Bank Mantap Abdul Rachman dan Direktur Utama Bank Mantap Elmamber P Sinaga, Senin (15/3/2021).

Hadir dalam acara persemian antara lain, Deputi Direktur Pengawas Lembaga Jasa Keuangan OJK DIY Budi Saptono, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) DIY Miyono, Area Operational Manager Bank Mandiri Yogyakarta Tri Cahyo Adi dan Kepala Cabang Utama Taspen Semarang Sri Handaryanto .

Menurut Elmamber P Sinaga, relokasi KC Yogyakarta tersebut merupakan salah strategi perusahaan dalam meningkatkan layanan dan menggarap portofolio yang potensial di wilayah DIY dan sekitarnya dengan memberikan fasilitas layanan dan posisi yang lebih baik dari kantor sebelumnya.

Pada saat ini, lanjut Elmamber, jumlah jaringan kantor Bank Mantap di wilayah DIY sebanyak 9 terdiri 1 Kantor Cabang, 1 Kantor Cabang Pembantu, 3 Kantor Kas, 3 Mobil Kas Keliling dan 1 Graha Mantap. Jaringan kantor tersebut dengan jumlah karyawan sebanyak 44 orang dengan komposisi mayoritas karyawan (70%) adalah milenial. “Diharapkan dengan meningkatnya bisnis Bank Mantap dapat juga meningkatkan lagi jumlah pegawai yang berasal dari DIY,” ujar Elmamber.

Direktur Compliance & Control Paulus E Suyatna mengatakan, dalam rangka HUT ke-6 perseroan, Bank Mantap mengadakan program Mantap Berbagi dan Mantap Peduli yang menyisihkan dari keuntungan perusahaan untuk dana Corporate Social Responbility (CSR) sebesar Rp 1 miliar. Yaitu dengan menyalurkan 6.600 paket sembako dan vitamin di 6 kota di Indonesia yang sedang terkena bencana alam.

Paulus menambahkan, di Yogyakarta yang sedang terjadi erupsi Gunung Merapi, Bank Mantap menyerahkan bantuan sebanyak 500 paket sembako dan 200 paket vitamin senilai total Rp 105 Juta. “Bantuan tanggap darurat ini merupakan bagian dari upaya Bank Mantap selalu hadir untuk masyarakat dan menunjukan rasa empati terhadap sesama, khususnya di daerah yang terkena bencana alam seperti kota Mamuju, Manado, Barabai, Sumedang, Pekalongan dan pada hari ini penyerahan bantuan dilaksanakan di Kota Yogyakarta,” pungkasnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI