Riko Abdurrahman Ditunjuk Jadi Presdir Visa Indonesia

JAKARTA, KRJOGJA.com – Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia mengumumkan penunjukkan Riko Abdurrahman sebagai Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia.

"Saya sangat senang bergabung dengan Visa dan memimpin bisnis kami di Indonesia. Senang rasanya bisa bekerja bersama dengan tim yang bertalenta, mempererat kerjasama dengan para klien untuk mengembangkan penggunaan pembayaran elektronik," kata Riko sebagaimana keterangan persnya.

"Kami memiliki kesempatan besar untuk meningkatkan inklusi keuangan dan memberikan manfaat kepada para nasabah, pelaku usaha, dan juga pemerintah dalam upaya bersama mendorong Indonesia menuju masyarakat yang lebih menggunakan instrumen non-tunai (cashless society)," lanjut Riko Abdurrahman.
 

Country Manager Regional Visa, Regional Southeast Asia Stephen Karpin mengaku senang Riko bergabung dan dinilai sosok tepat karena memiliki kemampuan manajemen dan kepemimpinan yang baik.

"Riko juga memiliki pemahaman yang kuat akan lanskap layanan keuangan dan pembayaran di Indonesia. Saya yakin Riko dapat meningkatkan hubungan kami dengan para klien dan terus mendorong perluasan pembayaran elektronik di Indonesia," tandasnya.

Riko Abdurrahman memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dalam dunia perbankan dan layanan keuangan dan telah menjabat sebagai senior executive di berbagai institusi keuangan di Indonesia maupun internasional.

Sebelum bergabung dengan Visa, Riko merupakan Presiden dan Direktur di Metrobank Card Corporation (MCC). Riko bertanggung jawab memimpin perusahaan yang memiliki lebih dari 3.500 karyawan serta meningkatkan laba dan volume bisnis dalam rangka memajukan MCC sebagai penyedia solusi pembayaran terdepan di Filipina.

Riko juga pernah memimpin bisnis kartu di ANZ sebagai Vice President, Head of Consumer Finance bahkanmemimpin pengembangan Bisnis Perbankan Syariah di ABN AMRO.  Selain itu, pernah bergabung di Citibank dan menjabat sebagai Vice President dan Head of Card Marketing Communications untuk Consumer Bank. (*)

BERITA REKOMENDASI