RUPST 2015, BSB Kantongi Laba Bersih Rp27,78 M

JAKARTA (KRjogja.com) – PT  Bank  Syariah   Bukopin   (BSB)  melaksanakan   Rapat   Umum Pemegang   Saham   Tahunan   (RUPST)   untuk   Tahun   Buku   2015.   RUPST   BSB   telah   memutuskanpersetujuan atas laporan tahunan Perseroan serta pengesahan perhitungan tahunan yang terdiri darineraca dan laba rugi Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada pada tanggal 31 Desember2015 serta memberikan acquit et de charge sepenuhnya kepada Dewan Komisaris dan Direksi BSB.

 
Direktur   Utama   BSB Riyanto   memaparkan   meskipun   secara   industri   kinerja   perbankan   syariahmengalami tekanan sekaligus perlambatan, namun kami patut bersyukur dan berbangga, karena BSBtetap berhasil dan mampu meraih kinerja keuangan yang positif dan pertumbuhan yang baik pada tahun  2015. Hingga Desember 2015, BSB mampu meningkatkan laba bersih secara signifikan meningkat sebesar226,86%, atau menjadi sebesar Rp27,78 miliar. 
 
"Salah satu Peningkatan tersebut disebabkan olehnaiknya pembiayaan yang diberikan menjadi Rp4,31 triliun, atau mengalami  peningkatan sebesar 16,07% dibandingkan dengan pencapaian pada tahun 2014.  Selain pembiayaan, laju kenaikan laba bersih juga didorong   oleh pertumbuhanpendapatan operasi utama dan pendapatan operasi lainnya seperti fee based income, misal PaymentPoint Online Banking (PPOB), Cash Management, Safe Deposit Box (SDB) dan layanan Konter BankGaransi (KBG)," tandasnya.
 
Riyanto menambahkan sebagai implementasi fungsi intermediasi dalam mendukung perekonomian nasional,BSB juga terus memacu pembiayaan ke sektor produktif, seperti pembiayaan modal kerja murabahahdan musyarakah untuk jasa dunia usaha, perdagangan, konstruksi, dan industri. Kepercayaan   masyarakat   kepada   BSB   juga   terus   tumbuh   yang   ditunjukkan   dengan   naiknyapenghimpunan dana pihak ketiga (DPK)  sebesar 19,06% dibandingkan tahun 2014, atau meningkatmenjadi Rp4,76 triliun yang didorong oleh  dana murah (giro dan tabungan) dan deposito. (Tom)
 
BSB

BERITA REKOMENDASI