Saham Perbankan Dorong Penguatan Wallstreet

NEW YORK, KRJOGJA.com – Pasar saham Asia dibuka menguat, dengan indeks S&P 500 dan Dow Jones Industrial Average menguat, setelah The Federal Reserve menyatakan semua perbankan lolos dari stress test tahunan. Saham enam bank teratas di pasar saham Amerika naik, setelah keputusan the Fed yang memungkinkan mereka untuk meningkatkan pembagian dividen dan melakukan buyback.

Wall Street menguat tajam, dengan indeks patokan S&P 500 mencetak kenaikan persentase satu hari terbesar dalam sekitar dua bulan, karena saham finansial dan teknologi memimpin penguatan pasar. Indeks Dow Jones naik 15 poin atau 0,07% dengan 26.089 saham diperdagangkan. 

Indeks S&P 500 naik 1,75 poin atau 0,07% dengan 169.864 saham diperdagangkan, dan indeks Nasdaq turun 31,5 poin atau 0,55% dengan 37.198 saham diperdagangkan. Saham sektor teknologi, yang telah memimpin kenaikan di indeks S&P 500's mencapai 9% tahun ini, terkoreksi karena beberapa investor mempertanyakan valuasi sektor yang tinggi. 

Harga minyak naik ke level tertinggi dua mingguan, memperpanjang rally ke sesi keenam berturut-turut. Di sisi lain, jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran naik tipis pekan lalu. Namun, pasar tenaga kerja saat ini masih tetap konsisten. (*)

BERITA REKOMENDASI