Sampingan Terima Pendanaan Rp72 Miliar

JAKARTA, KRJOGJA.com – Mengawali tahun 2021, Sampingan, platform yang memberdayakan pekerja kerah biru (blue-collar) independen terbesar di Indonesia mendapat pendanaan seri A sebesar US$ 5 juta atau setara dengan Rp 72 miliar. Pendanaan ini dipimpin oleh investor Altara Ventures, bersama Golden Gate Ventures, Antler, Access Ventures, XA Network dan iSeed SEA.

CEO dan Co-Founder Sampingan Wisnu Nugrahadi mengatakan, ”Kami berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan para investor baik yang baru maupun yang telah mendukung kami di putaran pendanaan sebelumnya. Sebuah kebanggaan karena bisnis Sampingan berhasil tumbuh  tiga kali lipat di tahun 2020. Pendanaan ini akan kami gunakan untuk pengembangan produk baik

untuk para pekerja dan juga perusahaan, serta untuk menjangkau lebih banyak konsumen sesuai dengan layanan yang kami berikan.”

Wisnu mengungkapkan, dua tahun sejak diluncurkan pada Januari 2019, aplikasi Sampingan kini telah menjadi platform tenaga kerja kerah biru terbesar bagi perusahaan sekaligus memberikan kesempatan yang sama dan cepat bagi para pencari kerja di Indonesia. Saat ini Sampingan telah  memiliki lebih dari 850.000 mitra pekerja baik kontrak sementara maupun permanen yang disebut dengan Kawan Sampingan.

BERITA REKOMENDASI