SDM BPJS Ketenagakerjaan Siap Hadapi Tantangan

JAKARTA,KRJOGJA.com – Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz mengatakan, sumber daya manusia (SDM) merupakan faktor terpenting bagi organisasi mencapai keberhasilan. Karena itu, dalam menjalin hubungan baik dengan SDM yang dimiliki, manajemen di perusahaan menggunakan berbagai metode.

"Harapannya para karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut akan lebih termotivasi dan memiliki pandangan positif tentang kemajuan perusahaan yang tentunya berujung pada peningkatan kinerja SDM dalam melaksanakan pekerjaan. Dan mencapai target yang ditetapkan," kata Naufal di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Untuk itu, lanjutnya, BPJS Ketenagakerjaan merupakan institusi yang berhasil menjalin hubungan sangat baik dengan karyawannya dibuktikan dengan diraihnya penghargaan dalam ajang Indonesia Employee Engagement Index (IEEI) 2017 sebagai Highly Engaged Organization dan Best Employee Engaged 2017. 

Hasil yang didapatkan konsultan riset internasional, Blessing White menyatakan, karyawan BPJS Ketenagakerjaan engaged dalam mencapai tujuan perusahaan.  Sedikitnya 92% total responden menyatakan diri puas bekerja di BPJS Ketenagakerjaan dan 91,4% responden menyukai pekerjaan yang mereka lakukan, sementara untuk angka rata-rata yang diraih BPJS Ketenagakerjaan mencapai 83,6%. 

Penghargaan ini, menurutnya, merupakan bukti dedikasi karyawan terhadap institusi.  Kerja keras dan penciptaan lingkungan kerja yang harmonis mendorong karyawan senantiasa meraih target kinerja yang telah di tetapkan. Ini membuktikan bahwa memang karyawan BPJS Ketenagakerjaan sangat engaged terhadap institusi tempat mereka bekerja. (Ful)

BERITA REKOMENDASI