Sebarkan Manfaat Jamsos, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng JRKI

JAKARTA,KRJOGJA.com – BPJS Ketenagakerjaan terus menjalin kerjasama dengan berbagai unsur masyarakat untuk meningkatkan cakupan kepesertaannya dan kali ini menggandeng pegiat radio komunitas di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Jaringan Radio Komunitas Indonesia (JRKI) untuk penyebaran informasi tentang Jaminan Sosial (Jamsos) Ketenagakerjaan.

"Kerjasama ini diharapkan bisa  memperluas kanal informasi  dan menjangkau kelompok masyarakat yang belum tersentuh oleh kami. Kami yakin jika masyarakat luas mengerti betapa besarnya manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, mereka akan bersedia menjadi peserta," kata Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja dalam pernyataannya di Jakarta, Minggu (11/6/2017).

Utoh menambahkan, kerjasama ini sesuai dengan arahan strategis dari manajemen untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, karena BPJS Ketenagakerjaan tidak mungkin bisa bekerja sendirian dalam memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Indonesia. 

Sebelumnya ia melakukan penandatanganan MoU dengan Ketua JRKI, Sinam M Sutarno. MoU ini menjadi landasan bagi JRKI untuk melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi serta diseminasi informasi tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada masyarakat luas melalui jaringan dan kegiatan radio komunitas, tentunya dengan dukungan penuh dari BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagai organisasi radio komunitas yang diakui Pemerintah, JRKI terbagi dalam 17 JRK Wilayah , dengan jumlah anggota mencapai lebih dari 400 radio komunitas di seluruh Indonesia. JRKI akan berperan sebagai perpanjangan tangan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat komunitas di daerah masing-masing. Acara ini juga dihadiri oleh 25 perwakilan anggota JRK wilayah meliputi JRK Jateng, Jabar dan Jatim. (Ful)

BERITA REKOMENDASI