Setelah Januari Turun Drastis, Harga Bitcoin Kembali Tembus USD45.000 Pekan Ini

JAKARTA, KRJOGJA.com – Penggemar crypto tampaknya bersukacita karena harga Bitcoin sedang bangkit kembali.

Harga bitcoin menembus tonggak $ 45.000 untuk pertama kalinya dalam kira-kira sebulan semalam, menurut CoinMarketCap. Kemudian turun kembali di bawah tanda itu, dan terakhir diperdagangkan sekitar $44.800 per koin.

Tidak jelas apa yang menyebabkan lonjakan terbaru, tetapi harga cryptocurrency telah meningkat dalam beberapa hari terakhir. Akhirnya dibersihkan $ 40.000 lagi Jumat lalu setelah berminggu-minggu kerugian.

Namun, harga Bitcoin turun lebih dari 34% dari tertinggi sepanjang masa — pada 10 November — sebesar $68.789,63, menurut data CoinMarketCap.

Ethereum, sementara itu, diperdagangkan pada $3.218,98, lebih dari 3% lebih tinggi dari 24 jam sebelumnya. Harga itu turun lebih dari 34% dari harga tertinggi sepanjang masa di $4.891,70. Koin mata uang meme shiba inu juga melonjak lebih dari 20% dalam 24 jam terakhir.

Bitcoin telah “melewati badai baru-baru ini” dan mendapatkan momentum, tulis Craig Erlam, seorang analis pasar senior di Oanda, dalam catatan penelitian.

“Kami telah melihat apa yang bisa dilakukan bitcoin setelah bergerak dan saat ini masih awal, pasti ada alasan untuk berpikir kemungkinan terburuk di baliknya,” kata Erlam, dikutip dari Coindesk, Rabu (9 Februari 2022).

Investor telah gelisah tentang mata uang digital dan aset berisiko lainnya sejak Federal Reserve AS mengisyaratkan akan melepas stimulus ekonomi lebih agresif dari yang diharapkan.

BERITA REKOMENDASI