Sidang Kabinet Bakal Bahas Redenominasi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowadojo menyatakan usulan penyederhanaan nominal rupiah atau redenominasi mendapatkan respon positif dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Redenominasi ini akan dibahas lebih lanjut dalam sidang kabinet.

Agus dalam keterangannya mengatakan, dirinya bersama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani telah bertemu dengan Presiden Jokowi untuk membahas soal Rancangan Undang-Undang (RUU) redenominasi ini. ‎

"Melaporkan kepada Bapak Presiden tentang RUU Redenominasi mata uang. Jadi bersama dengan Menteri Keuangan menjelaskan itu. Dan tentu kita akan tindaklanjuti lagi karena nanti akan dibahas, mungkin di level sidang kabinet,"‎ ujar dia, Selasa (25/7/2017).

Agus menyatakan, dalam sidang kabinet, Presiden Jokowi akan memberikan arahan lebih detail terkait redenominasi. Dan setelah itu, dirinya akan membahas masalah ini dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Ya arahan Presiden menyambut baik dan nanti akan dipresentasikan lebih dalam di Sidang Kabinet. Untuk nanti kemudian Presiden akan memberikan arahan final untuk selanjutnya kita akan bicarakan dengan DPR. Tetapi prosesnya berjalan terus," kata dia.‎(*)

BERITA REKOMENDASI