SIKePO Resmi Diluncurkan, Apa Itu?

Karena itu, lanjutnya, untuk menjawab tantangan dan kebutuhan tersebut, sejak 2014 OJK mulai melakukan kodifikasi terhadap seluruh ketentuan yang ada di bidang perbankan agar dapat diakses oleh masyarakat secara luas. Kemudian, hasil kodifikasi tersebut selanjutnya dituangkan dalam suatu platform online yang terstruktur.

Dipaparkan, mulanya, SIKePO hanya dapat diakses melalui laman http://sikepo.ojk.go.id. Namun seiring meningkatnya kebutuhan akan informasi ketentuan perbankan, SIKePO kini hadir dalam aplikasi ponsel. aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store dengan keyword SIKePO OJK.

Tak hanya itu, dalam layanan SIKePO baik website maupun aplikasi memiliki fitur yang meringkas isi dari ketentuan yang ada. Sehingga, pengguna dapat memindai garis besar dari isi ketentuan tersebut dengan cepat.
“Jadi Kalau tidak mau membaca, bisa dibaca summary-nya atau ringkasannya. Kita sudah bisa mengetahui dengan cepat filosofi maupun kenapa aturan-aturan yang dikeluarkan,” ujarnya. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI