Sinergi BI Lintas Instansi Salurkan Bantuan Peduli Sosial dan Pendidikan DIY

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com  – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DIY bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) DIY, Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) DIY, Komunitas Penerima Beasiswa BI/GenBI (Generasi Baru Indonesia) DIY dan Rumah Zakat menyerahkan bantuan kepedulian di bidang sosial dan pendidikan untuk wilayah DIY. Penyerahan bantuan ini merupakan wujud Sinergi Aksi Instansi Ekonomi Syariah (Syiar) Ramadhan dalam rangka memperingati bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Perwakilan BI DIY Budiharto Setyawan kepada para perwakilan penerima bantuan di Halaman Kantor Perwakilan BI DIY, Selasa (26/4/2022). Kegiatan ini merupakan wujud sinergi dan kolaborasi antar instansi ekonomi syariah di DIY dalam rangka mendukung percepatan pemulihan ekonomi.

“Adapun bantuan yang diserahkan antara lain bantuan sembako kepada 1.500 masyarakat yang membutuhkan di DIY. Bantuan ini merupakan wujud kerjasama BMPD DIY dengan BI DIY,” ujar Budiharto.

Budiharto mengatakan selanjutnya penyaluran santunan kepada panti asuhan atau panti jompo di DIY yang merupakan hasil kolaborasi dengan IPEBI DIY. Kemudian bantuan penunjang pendidikan kepada pesantren dan sekolah di DIY berupa wireless mic untuk mendukung pengajaran. Kegiatan ini juga dikolaborasikan dengan kegiatan sosialisasi dan edukasi mengenai Cinta Bangga dan Paham (CBP) Rupiah, melalui kolaborasi dengan Komunitas penerima beasiswa BI, GenBI.

“Hal ini bertujuan mendorong generasi muda agar peduli terhadap literasi, sehingga dapat meningkatkan daya saing sumber daya manusia di Indonesia menuju generasi SDM Unggul untuk Indonesia Maju. Kami sekaligus memberikan bantuan fasilitasi sarana prasarana untuk air bersih berupa jaringan pipanisasi air bersih di Gedangsari dan pembuatan sumur bor serta tandon air di Gunung Gambar Gunungkidul menggandeng Rumah Zakat,” pungkasnya. (Ira)

BERITA REKOMENDASI