Sompo Insurance Berikan Kenyamanan Bagi Traveler

JAKARTA.KRJOGJA.com – Pola konsumsi masyarakat modern Indonesia saat ini tengah mengalami fenomena pergeseran, dimana awalnya lebih didominasi oleh makanan-minuman kini menjadi hiburan dan leisure. 

Pada kelas menengah, pola konsumsi masyarakat mulai bergeser dari good-based consumption (barang tahan lama) menjadi experience-based consumption (pengalaman). Perubahan pola hidup masyarakat yang mempengaruhi preferensi dalam mengkonsumsi barang atau jasa tersebut, mendorong  PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) selalu beradaptasi dan berinovasi. 

Salah satunya melalui produk asuransi perjalanan yang berpartisipasi sebagai pemberi perlindungan asuransi perjalanan utama di Astindo Travel Fair (ATF) 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) selama tiga hari (2-4) Februari 2018.

Partisipasi  TravelFirst pada Astindo Travel Fair 2018 (ATF 2018) yang diselenggarakan di Jakarta, Surabaya dan menyusul kota-kota lainnya menjadi pendukung penting fenomena leisure economy ini. Setiap transaksi pembelian tiket perjalanan, baik untuk rute domestik maupun internasional, pengunjung langsung mendapatkan perlindungan diri dan pembatalan perjalanan secara gratis

Jaminan perlindungan atas kematian akibat kecelakaan pesawat terbang dengan total nilai manfaat mencapai Rp 50 Juta untuk rute domestik dan Rp 200 Juta untuk rute perjalanan internasional. "Pelangggan juga mendapatkan jaminan biaya kompensasi jika terjadi pembatalan perjalanan yang tidak terduga," jelas Eric Nemitz selaku perwakilan dari Sompo Insurance, di Jakarta, Sabtu (03/03/2018).

Eric Nemitz mengaku sangat bangga menjadi rekanan Astindo Travel Fair 2018, mengingat event ini merupakan pioneer pameran perjalanan dan merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia. Pergeseran pola konsumsi masyarakat Indonesia dari non-leisure ke leisure dan tingkat kesadaran masyarakat yang semakin tinggi akan pentingnya memiliki asuransi perjalanan menjadikan pihaknya optimis bahwa masyarakat akan sangat antusias. 

"Ditambah kami memberikan asuransi perjalanan gratis untuk setiap pembelian tiket di Astindo Fair 2018," ujar Eric.

Maria Susana, perwakilan Sompo Insurance Indonesia lainnya menambahkan, pihaknya memberikan pelayanan yang lebih dalam event Astindo Travel ini. "Tidak hanya terbatas pada perlindungan diri saat perjalanan namun juga apabila terjadi pembatalan perjalanan yang mengcover hingga Rp 200 juta," jelasnya.

Para pengunjung Astindo Fair 2018 juga dapat mengambil perluasan polis asuransi perjalanan yang memberikan manfaat lebih menyeluruh. Seperti jaminan perlindungan aktivitas bawah air, manfaat bedah rekonstuksi karena luka bakar, jaminan perlindungan penuh untuk risiko terorisme, hingga jaminan perlindungan isi rumah atas kehilangan dan kerusakan akibat kebakaran dan kebongkaran ketika melakukan perjalanan. (Imd)

BERITA REKOMENDASI