Tanam Pohon, BRI Donasikan Rp124 Juta

JAKARTA, KRJOGJA.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) mendonasikan uang sebesar Rp 124 juta untuk penanaman pohon. Dana tersebut berasal dari nasabah BRI yang dikumpulkan pada Program BRI Poin Toleransi yang berlangsung dari tanggal 28 Oktober 31 Desember 2019 di brishoponline.com/BRIPoin.
 
Dalam program tersebut, setiap transaksi Rp 100 ribu, baik itu lewat kartu kredit, debit, atau mbanking, maka akan mendapatkan 1 poin. Hingga akhir periode, terkumpul sebanyak 1 juta lebih transaksi. Setiap  transaksi redeem  poin, dikonversi oleh BRI  setara Rp 124 sehingga total dana yang didonasikan mencapai Rp 124 juta.

“Setiap 1 poin,  dikonversi setara Rp 124 dengan 1 juta transaksi, maka total dana yang di donasikan mencapai Rp 124 juta. Diambil Rp 124 karena angka ini sesuai dengan angka ulang tahun BRI,” kata Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, di Jakarta, Rabu (15/1).

Dikatakan,  untuk penanaman pohon Toleransi ini,  BRI berkolaborasi dengan benlhbaik.com dalam memberi dukungan terhadap program kelestarian alam dan lingkungan hidup. Kali ini penanaman pohon akan dilakukan di Kalimantan Timur, terutama pohon Borneo. Pohon Borneo ini diambil, karena pohon khas Kaltim ini sudah mulai langka dan perlu dilestarikan. "Kampanye penggalangan dana yang dilakukan oleh BRI akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas nantinya, “ tegasnya.

Dikatakan, selama ini BRI fokus dalam dua hak utama dalam membantu masyarakat luas, yakni melalui pendidikan dan lingkungan. Kali ini akan fokus dalam hal lingkungan, dengan cara gerakan menanam pohon.

Sementara Founder Benihbaik.com Andy F. Noya, mengatakan, Benihbaik.com merupakan sebuah platform crowdfunding yang menghimpun dana dari para donatur untuk kegiatan sosial, mulai dari kesejahteraan sosial hingga kelestarian alam dan lingkungan hidup. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI