Tanggap Darurat BRI Life Bagi Korban Gempa di Lombok

JAKARTA.KRJOGJA.com – Rangkaian kejadian gempa bumi di Lombok yang berlangsung sejak tanggal 29 Juli 2018 hingga berkekuatan 7 SR dan terus berlanjut hingga beberapa kali gempa susulan, menyisakan kerugian materi dan non materi bagi masyarakat Lombok.

Sekitar 20 ribu orang masyarakat Lombok yang menjadi korban gempa di wilayah Nusa Tenggara Barat ini mengungsi ke beberapa titik pengungsian, dimana tenda darurat dan fasilitas umum yang masih layak untuk ditempati berubah menjadi  tempat pengungsian dan penampungan bagi para korban.

Asuransi BRI Life, turut memberikan perhatian dan empati kepada para korban. Berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta pihak terkait lainnya, anak usaha Bank BRI itu pun mengirimkan bantuan bagi korban gempa  melalui “BRI Life Berbagi”. 

Bentuk kepedulian BRI Life diwujudkan dengan mendirikan “Posko Peduli Lombok” dari tanggal 16 hingga 23 Agustus 2018 di beberapa titik lokasi sekitar gempa di Lombok Barat, yakni desa Dopang, Guntur Macan serta Jeringgo.  

Bantuan yang diberikan berupa pengadaan tenaga medis dengan mendatangkan 2 dokter dan 3 perawat ke lokasi gempa,  obat obatan, tenda darurat untuk tempat ibadah dan sekolah sebanyak 5 unit tenda berukuran 6×14 meter persegi serta bantuan logistik  berupa makanan dan minuman.

BRI Life sebagai anak perusahaan dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. secara berkesinambungan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial (CSR) sebagai wujud dan tanggung jawab sosial kepada nasabah dan masyarakat luas. "Bantuan dan empati atas musibah gempa yang terjadi di Lombok ini adalah salah satu bentuk kepedulian tersebut," ujar Direktur Operasional BRI Life, Ansar Arifin, di Jakarta, Kamis (30/08/2018).

Ansar berharap, bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. "Kami juga berharap  agar masyarakat Lombok dapat segera kembali beraktivitas seperti semula," ujarnya. (Imd).

BERITA REKOMENDASI