Target Inklusi Keuangan Sudah Tercapai, Tapi…

Kedua, peran inklusi keuangan juga mendorong proses pemulihan ekonomi nasional, sebagai enabler kelancaran pemberian financial support bagi seluruh lapisan masyarakat dan pelaku usaha, terutama yang sulit dijangkau sejalan dengan rilis Dana Moneter Internasional (IMF) di tahun 2020 ini. Dan ketiga peran inklusi keuangan yang ketiga, inklusi keuangan untuk mendukung resiliensi/ ketahanan ekonomi masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun

Dikatakan, guna mendukung pencapaian arahan Bapak Presiden dan implementasi Keppres 26/2019, maka pada hari ini OJK bersama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama akan melakukan peluncuran program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR). Dengan berbagai program ini diharapkan akan semakin mendorong budaya menabung sejak dini dimana nantinya setiap pelajar dan santri di Indonesia akan memiliki rekening tabungan.

“Kami menyadari pentingnya memupuk semangat dan etos kerja generasi muda pada level yang tinggi untuk memajukan bangsa. Oleh karena itu, kami terus fokus melakukan intensifikasi edukasi dan literasi keuangan terutama kepada generasi muda agar ke depan mereka lebih memahami dan mengerti produk/jasa keuangan,” tegasnya. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI