Transaksi di ATM Link Bisa Gratis dan Lebih Murah, Simak Caranya!

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pengguna ATM Link akan mulai dikenakan penyesuaian biaya tarik tunai dan cek saldo ketika bertransaksi di jaringan ATM Link per 1 Juni 2021. Namun demikian, Himbara yang terdiri dari BRI, Mandiri, BNI, dan BTN pun memastikan pengguna mendapatkan layanan yang mudah dijangkau dan murah. Selain itu masyarakat juga masih bisa menikmati layanan tersebut secara gratis dengan cara tertentu.

Cara tersebut yakni bertransaksi seperti cek saldo, tarik tunai dan transfer ke sesama rekening bank, di ATM milik bank Himbara atau ATM Link milik masing-masing bank Himbara. Misalnya, nasabah BRI yang bertransaksi di ATM BRI atau Link BRI (ATM BRI dengan stiker Link) akan menikmati gratis transaksi cek saldo dan tarik tunai. Demikian halnya dengan nasabah Bank Mandiri, BNI maupun BTN akan menikmati gratis biaya alias Rp 0 untuk transaksi cek saldo dan tarik tunai bila melakukan transaksi kartu debit dari bank yang sama di ATM milik masing-masing bank.

Sebelumnya HIMBARA telah menginformasikan perubahan biaya transaksi cek saldo dan tarik tunai. Pengguna kartu bank Himbara akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500 untuk transaksi cek saldo dan sebesar Rp 5.000 untuk transaksi tarik tunai di jaringan ATM Link dari sebelumnya gratis. Sedangkan untuk transaksi transfer antar bank, Himbara tidak melakukan perubahan biaya, artinya tetap dikenakan tarif Rp 4.000. Biaya ini hanya dikenakan apabila kartu debit yang digunakan tidak sama dengan bank penyedia ATM Link. Misalnya Kartu Debit BRI dipergunakan di Link ATM Mandiri, atau Kartu Debit BNI dipergunakan di Link ATM BTN.

BERITA REKOMENDASI