Tunjuk Abdy Dharma Salimin Jadi Direktur

JAKARTA (KRjogja.com)-  PT Bank Permata Tbk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa ("RUPSLB) yang telah menyetujui dan menerima dengan baik pengunduran diri Tjioe Mei Tjuen selaku direktur. Lalu menyetujui pengangkatan Abdy Dharma Salimin sebagai direktur menggantikan posisi Tjioe Mei Tjuen.

Abdy Dharma Salimin saat ini menjabat sebagai Global Technology Head Retail Banking, Standard Chartered Bank Singapura sejak tahun 2015 dan sebelumnya memegang berbagai posisi penting di Standard Chartered Bank. Diantaranya Product Engineering Head, Chief Information Officer, Global Head Performance Management, Global Operation Head, dan Country Operation Head.

"Penunjukan Abdy Dharma Salimin sebagai Direktur Teknologi & Operasi menunjukkan PermataBank terus menerus berinvestasi pada sumber daya manusianya. Dengan pengalaman beliau di dalam perbankan internasional dan profesionalismenya, kami berharap Abdy dapat memainkan peran penting dalam perjalanan PermataBank ke depan," kata Direktur Utama PermataBank Roy Arfandi melalui keterangan persya, Kamis (25/08/2016)

Dalam RUPSLB, Manajemen juga menyampaikan kondisi umum PermataBank bahwa pada bulan Juni 2016 PermataBank berhasil menyelesaikan penambahan modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu atau Rights Issue senilai Rp 5,5 triliun.

Dengan selesainya Rights Issue tersebut, PermataBank mengakhiri semester pertama tahun 2016 dengan rasio modal inti utama (Common Equity Tier 1 ratio) sebesar 14,7% serta Rasio Kecukupan Modal (CAR) sebesar 18,6%. Angka ini merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah PermataBank. (*)
 

BERITA REKOMENDASI