Vaksinasi Jadi ‘Game Changer’ Pemulihan Ekonomi

Namun, Miyono menegaskan permasalahanya konsumsi saat ini terkait dengan industri pariwisata dan sektor pendidikan yang belum memulai pembelajaran tatap muka di DIY. Oleh karena itu, OPD terkait salah satunya Dispar DIY mendorong agar segera dilakukan travel corridor bekerjasama dengan provinsi lain.
Langkah tersebut merupakan salah satu upaya guna membangkitkan industri pariwisata di DIY maupun wilayah lainnya. Konsumsi ini ada masyarakat kelas bawah, kelas menengah dan kelas atas. Pemerintah sudah membantu masyarakat kelas bawah berupa bantuan sosial baik uang tunai, sembako dan lain-lain agar daya beli mereka tidak jatuh.

“Sekarang yang harus kita dorong adalah justru konsumsi masyarakat kelas menengah ke atas, sebab yang mereka banyak ditaruh untuk investasi, deposito dan tabungan maka dana di bank meningkat dengan pertumbuhan dana lebih dari 8 persen di DIY dengan penyaluran kredit yang masih sedikit. Sehingga kita mendorong konsumsi masyarakat kelas menengah ke atas di DIY, karena merekalah yang mempunyai duit,” imbuhnya. (Ira)

BERITA REKOMENDASI