Wow.., Laba Bersih PT KBI Melonjak 183 Persen

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) atau KBI merilis laporan keuangan 2019 (audited). Dalam laporan tahunan tersebut, KBI merilis pendapatan laba bersih (setelah pajak) sebesar Rp. 50,345 Miliar, atau mencapai 183 % dibandingkan laba bersih (setelah pajak) pada tahun 2018 yaitu sebesar Rp. 27,529  Miliar.

PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam layanan Kliring Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi, Pasar Fisik Komoditas, serta berperan sebagai Pusat Registrasi Resi Gudang.

Fajar Wibhiyadi, Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) mengatakan, “Pencapaian  laba yang didapat KBI tahun 2019 ini kami nilai cukup menggembirakan. Hal ini dikarenakan situasi ekonomi tahun 2019 yang diwarnai dengan agenda politik nasional yaitu pemilu presiden dan pemilu legislatif serta pertumbuhan ekonomi nasional yang boleh dibilang landai. Dan KBI telah melewati tahun 2019 dengan kinerja yang baik, dan mampu mencatatkan capaian  laba bersih yang positif”

BERITA REKOMENDASI