Wujudkan Perekonomian Daerah yang Maju

YOGYA, KRJOGJA.com – Dengan dilakukan penekanan tombol secara bersamaan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sekretaris Daerah DIY Gatot Saptadi dan Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno, secara resmi Kantor Bank Jateng Cabang Yogyakarta di Jalan Profesor Herman Yohanes Yogyakarta diresmikan.

Pada Peresmian secara simbolis Kantor Bank Jateng Cabang Yogyakarta di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center, Jumat (19/1/2018) malam, hadir berbagai tamu termasuk pejabat. Diantaranya Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Kepala OJK Regional 3 Jateng dan DIY Bambang Kiswono, Anggota DPR RI Idham Samawi dan beberapa kepala daerah dari wilayah Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo yang juga sebagai pemegang saham pengendali Bank Jateng mengungkapkan, dibukanya kantor cabang ini bukan sebagai ekspansi perbankan. Melainkan untuk melakukan sinergitas dengan BPD DIY. Sebab, DIY dan Jawa Tengah adalah dua provinsi yang tak bisa dilepaskan.

Sementara itu, Dirut Bank Jateng Supriyatno menjelaskan, berdasarkan survey lebih dari 60 persen mahasiswa di Yogyakarta ini berasal dari wilayah Jawa Tengah. Belum lagi para pelaku usaha yang memiliki bisnis di Yogya, ternyata juga banyak. Karena itulah diperlukan ekspansi Kantor Bank Jateng di wilayah DIY.

"Ada banyak usaha yang beroperasi di Yogya, seperti pendidikan, perhotelan dan lain-lain. Kami berharap bisa bersama-sama memajukan perekonomian DIY dan Jawa Tengah," tandasnya. Acara 'kulo nuwun Ngayogjokarto' ini juga dilakukan penyerahan Dana Sosial kepada beberapa Yayasan di lingkungan DIY serta penyerahan Dana Sosial kepada Pengda Kagama DIY dan Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo juga melakukan pemotongan pita di Kantor Bank Jateng Cabang Yogyakarta sore harinya. Disitu, Ganjar bersama Dirut Bank Jateng dan jajaran direksi mengendarai sepeda dari Kepatihan menuju Bank Jateng Cabang Yogya dilanjutkan menuju Hotel Alana.(Adk)

 

BERITA REKOMENDASI