Kisah Nikolas Petugas BRI Penyalur Bansos di Merauke, Sempat Dikira Hilang

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com – Nikolas Alexander Sirken (30), seorang Insan BRILian atau pekerja PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang bertugas di BRI Kanca Merauke, Papua bercerita banyak tentang tantangan yang dijalankan dengan ketulusan sebagai petugas penyalur Bansos seperti dirinya.

Di wilayah Nikolas bertugas, banyak daerah yang masih belum terjangkau dengan jaringan internet untuk mendukung komunikasi dan transaksi keuangan. Lantas untuk mensiasatinya, penyaluran Bansos pun dilakukan secara manual.

Dengan medan berat dan jarak yang jauh, penyaluran Bansos bisa memakan waktu berhari-hari bahkan sampai satu minggu. Nikolas bahkan pernah dikira hilang saat bertugas oleh kantor BRI tempatnya bekerja.

Pihak BRI Kanca Merauke hampir melakukan pencarian. Namun, malam sebelum hari pencarian dilakukan, ia berhasil sampai dan kembali ke kantornya. Medan yang berat membuat Nikolas bekerja di lapangan lebih lama, ditambah tidak adanya internet sehingga membuatnya kesulitan memberi kabar kepada kantor.

“Dari awal perkiraan kami, penyalurannya bisa selesai dalam tiga hari, ternyata lebih dari itu. Makanya dari kantor mengira terjadi apa-apa. Mereka hampir mau mencari saya,” kenangnya sambil tertawa.

BERITA REKOMENDASI