KPR CIMB Niaga Tembus Rp23,3 T

JAKARTA (KRjogja.com) – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memperkuat penetrasi pasar kredit pemilikan rumah (KPR) di Tanah Air. Per Desember 2015, perseroan telah mengucurkan KPR sebesar Rp23,27 triliun sehingga memberikan kontribusi sebesar 45 persen terhadap total kredit Consumer yang mencapai Rp51,98 triliun pada periode yang sama.

Menurut Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung, perseroan selalu berupaya menghadirkan produk-produk KPR yang dapat menjadi pilihan utama di primary market. “Hal inilah yang mendorong kami untuk terus berinovasi dari hati serta mengembangkan produk dan program menarik sesuai kebutuhan nasabah,” ujarnya.

Perseroan, lanjut Budiman, menargetkan pertumbuhan KPR yang lebih tinggi pada tahun ini dibandingkan raihan tahun lalu, tentunya dengan tetap mengacu pada kondisi makro ekonomi dan pasar property sepanjang tahun ini. Untuk merealisasikannya, perseroan bakal menjalankan sejumlah strategi diantaranya menawarkan suku bunga dan margin syariah yang kompetitif, dimana saat ini pricing yang ditawarkan ke nasabah merupakan salah satu yang terbaik di pasar. 

Selain itu, kata Budiman bank terbesar kelima di Indonesia ini juga menawarkan fitur atau program yang menguntungkan seperti jangka waktu hingga 25 tahun, uang muka ringan hingga proses kredit yang cepat dan mudah.  “Kami juga terus menjalin kerja sama yang erat dan saling menguntungkan dengan banyak developer dan property agent ternama. Saat ini, kami sudah bermitra dengan sekitar 650 developer aktif,” tuturnya. (Tom)

BERITA REKOMENDASI