One Batam Mall Beroperasi Oktober 2020

BATAM merupakan kota dengan lokasi geografis yang strategis karena 
berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.  Posisinya yang menjadi bagian dari jalur perkapalan internasional sehingga memiliki pertumbuhan yang pesat.

Karena itu, mendorong pembangunan hunian dan fasilitas penunjang termasuk bangunan komersial. Salah satunya adalah pendirian "One Batam Mall" yang merupakan bangunan mixed-use yang pengerjaan konstruksinya telah dimulai sejak tahun 2017.

Menurut Humas One Batam Mall Qori Sandioriva, One Batam Mall akan 
menjadi destinasi belanja dan rekreasi bersama bagi keluarga dari berbagai umur serta wisatawan. Mall yang dirancang untuk memanjakan pelanggan dengan berbagai varian  produk retail, rekreasi dan hobi-hobi lainnya.

Dia menjelaskan One Batam Mall terletak di pusat kota Batam, tepatnya di Jl. Raja H. Fisabililah no. 9, Teluk Tering. One Batam Mall didesain oleh salah satu konsultan arsitektur  ternama dari Jakarta yaitu PHL Architects yang memiliki spesialisasi dalam desain sustainability, bangunan tinggi komersial, perhotelan, perkantoran dan bangunan 
kebudayaan termasuk urban design. 

"One Batam Mall terdiri 5 lantai bangunan dan 3 lantai basement yang dibangun di atas lahan seluas 4,5 Ha. Kedepannya, Oakan dilengkapi dengan fasilitas komersial lainnya yaitu hotel, perkantoran dan  apartemen," ungkap Qory sebagaimana keterangan persnya.

Qory menjelaskan dengan konsep lifestyle, urban and family, memiliki pilihan kegiatan berbelanja yang rekreatif dan karya seni kreatif lokalitas yang dipamerkan. Sedangkan aktivitas berbelanja dan aneka hiburan lainnya difokuskan pada bangunan baru. 

"One Batam Mall mengutamakan konsep program ruang "three in one", yaitu shopping mall, alfresco, marketplace. Bangunan ini direncanakan beroperasi pada Oktober 2020" paparnya.

Sebagaimana diketahui One Batam Mall sebagai shopping mall memiliki luas bangunan 170,000 m2 dan 
akan diisi oleh tenant ternama yang terdiri dari tenant besar (anchor) dan specialty. Pemasaran dan pengisian tenant sebagian besar dilakukan oleh GMT Commercial. 

Selanjutnya One Batam Mall akan dikelola oleh GMT Property yang telah berpengalaman diberbagai pengelolaan retail di tanah air termasuk komersial bandara dan lain-lain. (*)

 

BERITA REKOMENDASI