Pandemi Covid-19, Hotel Perlu Adaptasi dengan Perubahan

JAKARTA, KRJOGJA.com –  Di tengah pandemi industri perhotelan perlu beradaptasi dengan perubahan.

Demikian diungkapkan Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito, dalam Skye Suites Global Zoom Conference, Rabu (18/11/2020)malam.

“Kita tahu ditengah pandemi saat ini tidak dipungkiri banyak hotel tutup. Kendati demikian, situasi itu dapat menjadi peluang tersendiri. Sebenarnya ada peluang di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Hotel dirancang dengan standar kesehatan yang lebih misalnya, termasuk kamar hotel yang ukurannya lebih luas dari rata-rata ukuran kamar hotel.

Selain itu, bebernya, kalau dulu pemikiran orang liburan cari yang jauh-jauh, sekarang tidak begitu yang penting fasilitasnya memadai, premium dan layanan servisnya baik.

Contohnya , di tengah pandemi Covid-19, Hotel Skye Suites Crown di Sydney dan Parramatta, malah mengalami lonjakan pemesanan dari mereka yang membutuhkan ruang untuk bekerja secara work from home (WFH) atau menunggu waktu penerbangan dan perbatasan dibuka kembali. Bahkan, tambah dia, okupansi hotel sudah naik sekitar 80 persen.

 

Perusahaan pengembang Australia ini, telah membuka hotel mewah ketiganya di kawasan Green Square, Sydney, Australia, Skye Suites Green Square belum lama ini yang merupakan bagian dari pengembangan Infinity by Crown Group. (*)

 

 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI