Peserta Asal Bali Menangkan Kompetisi Rumah Sempit

JAKARTA (KRjogja.com) – Jakarta Property Week tahun ini menghadirkan konsep yang sangat berbeda selain mengedepankan edukasi  terhadap masyarakat Indonesia akan kesadarannya mengenai dunia properti, Rumah123.com membuat kompetisi yang bermodalkan dengkul berhadiah hunian pribadi yaitu kompetisi Rumah Sempit.  

Bermodal dengkul, karena akan ada 24 peserta yang harus berdiri didalam suatu rumah sempit selama 3 hari 2 malam selama event Jakarta Property Week 2016. Kompetisi  Rumah Sempit dimulai pada hari kedua di Jakarta Property Week  9 September 2016 pada pukul 14.00 WIB. Pemenang yang berhak membawa pulang 1 buah unit Apartemen senilai Rp 300 Juta adalah yang mampu bertahan selama 3 hari 2 malam di dalam ruangan tersebut. 

Dari total 24 peserta ada 1 peserta yang mengundarkan diri dengan alasan tidak diizinkan oleh pasangannya.  Tantangan-tantangan diberikan untuk para peserta mulai dari panas, hujan, tikus, kecoa, kadal, dan memberikan godaan hadiah lain seperti uang tunai, laptop, dan barang elektronik. Pada hari terkakhir masih tersisa 8 orang peserta,  Anie Susmawati (32 tahun), Tri Budiono (27 tahun), Muhammad Zarkasih (26 tahun), Dian Sulistiawan (30 tahun), Pramesty Putri (23 tahun), Mariana Agustina (40 tahun), Risma Diyan Saputri (30 tahun), Renny Yuliana (35 tahun). Kedelapan peserta di akhir tantangan akan melakukan sebuah permainan membuka kunci gembok rumah. 

Peserta yang berhasil pertama kali membuka kunci rumah dan mendapatkan hunian pribadi adalah Risma Diyan Saputri berasal dari Pulau Dewata. Perjuangannya mendapatkan hunian jauh-jauh ke ibu kota tidaklah sia-sia karena dia berhasil memenangkan kompetisi Rumah Sempit. 

Risma sebagai pemenang kompetisi ini mengungkapkan “Perasaan saya saat ini tak tergambarkan, ini seperti mimpi. Dirumah saya terkenal ringkih, namun ternyata saya disini bisa bertahan, ini berkat dukungan orang tua saya. Saya ikut kompetisi ini karena menurut saya ini adalah jalan singkat yang halal untuk mendapatkan sebuah hunian bernilai 300 juta. Saya berterima kasih kepada Rumah123.com yang sudah mengadakan kompetisi rumah sempit.”

“Menariknya dalam kompetisi ini ternyata para peserta rumah sempit tidak saling sikut, tidak merasa yang lain kompetitor, mereka saling mendukung, malah saling menyemangati hingga bisa bertahan hingga hari terakhir. Siapa pun pemenangnya, setiap peserta sudah menjadi pemenang bagi diri sendiri di kompetisi ini.“ Ujar Ignatius Untung selaku Country Manager.

Rumah123.com mencoba merubah pandangan serius masyarakat Indonesia terhadap dunia properti menjadi suatu perubahan bahwa memiliki properti itu adalah suatu bentuk investasi yang bisa dilakukan oleh segala usia dan golongan dengan menghadirkan beragam aktifikas menarik. (*)

BERITA REKOMENDASI