Rumah Mewah Bos Playboy Terjual Rp1,3 Triliun

LOS ANGELES (KRjogja.com) – Penjualan Playboy Mansion, yakni sebuah rumah mewah milik pendiri Majalah Playboy Hugh Hefner telah resmi ditutup dan harga jual akhir pun telah dikonfirmasi belum lama ini.

Seperti dikutip dari Business Insider, Minggu (21/8/2016), adalah Daren Metropoulus seorang pemilik firma equity Metropoulus & Co yang juga mantan co-CEO Pabst Brewing Company yang menggelontorkan uangnya untuk membeli mansion mewah tersebut.

Diketahui Daren merogoh kocek cukup USD100 juta atau setara dengan Rp1,3 triliun (kurs Rp13.099 per USD) untuk properti bersejarah itu. Harga tersebut berbeda dengan harga ketika pertama kali rumah di tawarkan ke pasar, yakni senilai USD200 juta atau setara dengan Rp2,6 triliun pada Januari yang membuatnya menjadi rumah paling mahal di Amerika pada saat itu.

Rumah memiliki ukuran 20.000 kaki persegi yang terletak di Los Angeles yang berdiri di atas lahan dengan total luas lima hektare yang mencakup 29 kamar utama dan wisma dengan empat kamar tidur.

Sebelum membeli rumah tersebut, Daren lebih dulu membeli sebuah lahan di sebelah dari rumah itu pada 2009, yang harganya senilai USD18 juta atau sama dengan Rp235,7 miliar. Tampaknya Daren akan menghubungkan rumah tersebut dengan area perkebunan yang telah dibelinya itu berukuran 7,3 hektare.

Meski kepemilikannya sudah berpindah tangan, tampaknya Hugh Hefner masih bisa tinggal sewaktu-waktu di Bekasi rumahnya itu. Pasalnya salah satu syarat bagi pembeli rumah tersebut ialah memperbolehkan Hugh Hefner untuk menginap sesuai keinginan dia. Pertama kali dia membeli rumah 45 tahun silam senilai USD1 juta, harga yang tinggi pada saat itu. (*)    

 

BERITA REKOMENDASI