Gandeng Traveloka, BRI Luncurkan Fitur Travel di BRImo

user
Ary B Prass 20 April 2022, 20:35 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com – BRI bekerjasama dengan lifestyle Super Apps Traveloka untuk menghadirkan fitur Travel pada layanan digital banking BRI, BRImo. Peluncuran fitur Travel dalam aplikasi BRImo ini memungkinkan nasabah BRI untuk membeli tiket pesawat, hotel, bus & shuttle dari beragam mitra yang dimiliki Traveloka.

Acara tersebut dihadiri oleh Chief Operating Officer (COO) Traveloka Alfan Hendro dan Excecutive Vice President Retail Payment BRI Dhoni Ramadi.

Dengan hadirnya fitur Travel ini juga sekaligus mengantisipasi meningkatnya kebutuhan tiket dan akomodasi seiring kasus COVID-19 yang semakin terkendali dan pembatasan mobilitas yang semakin dilonggarkan pemerintah.

Chief Operating Officer (COO) Traveloka Alfan Hendro mengatakan hadirnya fitur baru ini semakin meriah karena dilengkapi dengan berbagai promo menarik untuk nasabah. Tersedia tiket gratis untuk 500 nasabah pertama yang bertransaksi pembelian tiket bus & shuttle serta cashback hingga Rp.50.000,- setiap hari Rabu dengan menggunakan fitur Travel di aplikasi BRImo. Tidak hanya itu, 5 nasabah dengan nilai pemesanan terbesar (top spender) akan mendapat kesempatan memenangkan paket wisata domestik, dengan masing-masing pemenang memperoleh 2 paket hingga Juni 2022.

Di samping itu, Alfan menyebut pihaknya bangga bisa menjadi mitra strategis BRI, bank terbesar dengan jangkauan yang luas di seluruh wilayah Indonesia. “Kami percaya peran penting teknologi dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap berbagai macam kemudahan, kenyamanan, dan keamanan layanan yang mendukung pemenuhan kebutuhan mereka sehari-hari, termasuk melalui layanan digital banking. Kami sangat bangga Traveloka memiliki peranan penting dalam hal penguatan layanan digital Bank BRI melalui kehadiran fitur Travel di aplikasi BRImo. Kerja sama ini diharapkan dapat semakin memperluas jangkauan layanan kami, sehingga semakin banyak konsumen yang dapat merasakan kemudahan akses membeli tiket pesawat, hotel, serta bus & shuttle dalam memenuhi kebutuhan perjalanan mereka,” ungkap Alfan.

Di situasi pandemi yang semakin mereda, Alfan berharap adanya kerja sama ini bisa menjadi katalis untuk mengungkit perekonomian. Dirinya pun mengklaim animo masyarakat dalam pemesanan tiket perjalanan sudah mengalami peningkatan yang signifikan.

“Peluncuran fitur ini juga sejalan dengan kondisi perjalanan dan wisata Indonesia yang berangsur-angsur mulai bangkit kembali. Pemerintah juga telah membolehkan mudik tahun ini di mana kami mencatat peningkatan yang sangat tajam untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel menjelang mudik lebaran kali ini. Bahkan untuk pemesanan tiket bus & shuttle kami mencatat peningkatan hingga hampir dua kali lipat dibanding periode yang sama sebelum pandemi. Harapan kami, melalui peluncuran fitur Travel di aplikasi BRImo dapat mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional lewat sektor perjalanan dan pariwisata,” tambah Alfan.

Transformasi digital yang dilakukan BRI menuai hasil positif. Hal ini digambarkan dari kinerja sektor digital BRI yang tumbuh pesat, salah satunya didorong oleh BRImo. Sampai dengan Maret 2022 terdapat 16,10 juta pengguna BRImo dengan laju transaksi finansial BRImo mencapai 313,88 juta yang tumbuh 238% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya (Year on Year/YoY). (*)

Kredit

Bagikan