Super Indo Gandeng P&G Indonesia Hadirkan Conscious City Bandung

user
danar 03 Maret 2022, 16:10 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2022, Super Indo bersama dengan P&G Indonesia berkolaborasi meluncurkan program “Conscious City Bandung”.

President Director Super Indo, Johan Boeijenga mengatakan, menyambut Hari Peduli Sampah Nasional, program Conscious City Bandung bertujuan untuk mewujudkan pengelolaan sampah kemasan yang berkelanjutan melalui pelaksanaan ekonomi sirkular.

“Program ini sejalan dengan program yang telah dijalankan oleh Pemerintah Kota Bandung yaitu Gerakan Kang PisMan. Gerakan Kang PisMan merupakan kependekan dari kata Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan Sampah. Diharapkan dengan kolaborasi antara pemerintah dan pelaku usaha dapat menanggulangi permasalah sampah sehingga Bandung Beresih dapat kita wujudkan,” ungkap dia dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual, Rabu (2/3/2022).

Sementara, Direktur Pengurangan Sampah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Sinta Saptarina Soemiarno mengatakan, lewat program Conscious City Bandung diharapkan masyarakat khususnya yang berada di kota Bandung dapat peduli akan sampah kemasan yang dihasilkan.

“Serta juga mendukung tercapainya target pengurangan sampah oleh Produsen sebesar 30% pada akhir tahun 2029,” katanya.

Sebagai informasi, aksi kolaborasi Super Indo dan P&G Indonesia telah berjalan sejak tahun lalu. Hal itu diawali dengan program Conscious Living di wilayah Jakarta dan Tangerang untuk pelanggan dan konsumen Super Indo serta P&G Indonesia.

Sementara untuk program Conscious City Bandung tahun ini, nantinya jenis sampah yang dapat dikumpulkan mencakup beberapa jenis kemasan plastik produk Super Indo 365 yakni produk P&G Indonesia seperti Shampoo Pantene, Head & Shoulders, Rejoice, Herbal Essences, dan Pewangi Pakaian Downy).

Adapun, program Conscious City Bandung akan berlangsung mulai dari 7 Maret hingga 31 Desember 2022.

“Masyarakat yang sudah mengikuti program ini dan telah memenuhi syarat, dapat menukarkan voucher belanja Super Indo di gerai Super Indo Antapani, Super Indo Dago, Super Indo Muhammad Ramdan, Super Indo Rajawali, Super Indo Ujung Berung dan Super Indo Metro,” katanya.

Senada LV Vaidyanathan, President Director P&G Indonesia mengungkapkan kerja sama yang dilakukan bersama Lion Super Indo adalah bukti langkah nyata perusahaan untuk memperluas cakupan program Conscious City.

“Sehingga kami dapat mengajak banyak masyarakat untuk memilah sampah di rumah, menyetorkan sampah kepada Pelestari/Pemulung dengan menggunakan aplikasi digital, agar sampah dapat didaur ulang dan menciptakan ekonomi sirkular,” tutupnya.(*)

Kredit

Bagikan