BCA-AIA Financial Tawarkan Maxi Plus

user
tomi 15 Desember 2020, 18:02 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Bank CentralAsia Tbk (BCA) bekerjasama dengan PT AIA FINANCIAL (AIA) meluncurkan produk asuransi kesehatan Maxi Protection Plus (Maxi Plus) untuk melindungi masyarakat Indonesia dari penyakit kritis. Pasalnya risiko penyakit kritis masih menjadi sebuah ancaman besar bagi masyarakat.

Demikian Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman dalam konperensi pers di Jakarta,Selasa (15/12 2020). Di Indonesia, menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari 70 persen kematian di Indonesia disebabkan oleh penyakit kritis yang tidak menular.

Merujuk pada riset yang dilakukan AIA yakni AIA Segmentation Study 2019, sebanyak 68% masyarakat Indonesia khawatir tidak mampu menanggung biaya perawatan untuk penyakit kritis dan sebanyak 69% masyarakat khawatir akan penurunan standar hidup jika terdiagnosa penyakit kritis karena biaya pengobatan yang tinggi.

Sementara menurut survey BPS tahun 2016, persiapan biaya kesehatan belum menjadi prioritas utama pengeluaran per bulan di masyarakat Indonesia, porsi biaya kesehatan hanya mencapai 2,40% dari penghasilan. Padahal idealnya, porsi biaya kesehatan yang perlu disiapkan adalah minimal 10 persen dari penghasilan.

Hadir dalam konferensi pers Maxi Plus secara daring di Jakarta, Selasa (15/12/2020), Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman memahami kekhawatiran masyarakat terhadap penyakit kritis tidak menular yang cukup besar. Terlebih biaya perawatan penyakit tersebut sangatlah mahal.

"Sehingga BCA bersama AIA berkolaborasi merancang produk Maxi Plus yang merupakan asuransi jiwa dengan perlindungan komprehensif dengan berbagai asuransi tambahan yang memberikan perlindungan terhadap penyakit kritis dan perawatan rumah sakit," tuturnya.

"Melalui kerjasama BCA dan AIA, kami ingin memberikan kemudahan akses bagi mayarakat Indonesia untuk mendapatkan solusi perlindungan kesehatan dari Maxi Plus dengan memanfaatkan layanan kovensional dan layanan digital dari BCA dan AIA," tambah Suwignyo.

Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy mengatakan, solusi proteksi juga perencanaan keuangan saat ini menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat. Ini seiring meningkatnya kesadaran berasuransi, masyarakat juga mulai menyiapkan proteksi yang menyeluruh termasuk terhadap risiko penyakit kritis.

"Terutama melihat faktor gaya hidup yang kurang sehat menjadi pemicu timbulnya penyakit kritis. Bersama dengan BCA, AIA terus berupaya meluncurkan inovasi untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik," tegasnya.(ati)

Credits

Bagikan