Harga Komoditas Kerek Ekonomi RI Kuartal III/2017

user
tomi 07 November 2017, 07:37 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Bank Indonesia (BI) menyatakan, pertumbuhan ekonomi Kuartal III-2017 tercatat 5,06% (yoy). Angka tersebut lebih baik dibandingkan triwulan sebelumnya yang sebesar 5,01% (yoy).

Pertumbuhan ekonomi tersebut juga lebih baik jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya yang sebesar 5,01% (yoy). Membaiknya pertumbuhan ekonomi pada kuartal III-2017 tersebut sejalan dengan perkiraan Bank Indonesia.

Kepala Departemen Komunikasi Agusman mengatakan, membaiknya pertumbuhan ekonomi pada kuartal III-2017 didorong oleh meningkatnya kinerja ekspor dan investasi, serta konsumsi yang relatif terjaga.

"Perbaikan kinerja ekspor terutama dipengaruhi oleh membaiknya harga komoditas seperti CPO dan batubara, serta meningkatnya pertumbuhan ekonomi dunia," ujarnya dalam laman BI, Jakarta, Senin (6/11/2017).

Sementara itu, lanjutnya, investasi tumbuh meningkat mencapai level tertinggi sejak kuartal I-2013 didukung baik oleh investasi bangunan dan nonbangunan. 

Investasi bangunan tumbuh tinggi sejalan dengan terus berlanjutnya pembangunan infrastruktur pemerintah disertai peran sektor swasta, sementara investasi nonbangunan juga tumbuh tinggi didorong oleh pembelian mesin dan perlengkapan. (*)

Kredit

Bagikan