RUPSLB Syariah Bukopin Setujui Penambahan Modal

user
tomi 29 Agustus 2017, 14:25 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (”RUPSLB”) PT Bank Syariah Bukopin (BSB) telah menyetujui penambahan modal sebesar Rp100 miliar. Demikian diungkapkan Saidi Mulia Lubis Direktur Utama BSB (masih nunggu fit & proper dari OJK)  usai acara RUPSLB di Gedung Bank Syariah Bukopin, Salemba, Jakarta.

"Tujuan adanya penambahan modal tersebut adalah akan digunakan untuk mendukung rencana pengembangan usaha yang tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip syariah," kata Saidi Mulia Lubis.

Dijelaskan, saat ini rasio jumlah modal dasar Perseroan akan mendekati jumlah modal yang disetor, maka perlunya dilakukan peningkatan modal dasar Perseroan. Peningkatan modal dasar Perseroan tersebut dilakukan seiring dengan terus meningkatnya kebutuhan tambahan setoran modal dalam rangka menunjang ekspansi bisnis.

Disamping itu juga Perseroan mempersiapkan untuk mencapai Bank Buku II sehingga bisa mengimplementasikan rencana bisnis bank dengan lebih luas ke depan antara lain menjadi Bank Devisa dan menawarkan jasa layanan Internet Banking untuk meningkatkan fee-based income.

Ke depan, dalam mencapai pertumbuhan usaha yang berkesinambungan akan mengembangkan strategi dengan fokus pada sektor usaha ritel, penyediaan jasa-jasa fee-based kepada nasabah, peningkatan produktifitas dan kualitas sumber daya insani, peningkatan kualitas pengelolaan risiko dan kepatuhan. (*)

Kredit

Bagikan