Direksi Syariah Bukopin Mengajar di Unismuh Makassar

user
tomi 19 Oktober 2016, 13:10 WIB
untitled

MAKASSAR (KRjogja.com) - PT Bank Syariah Bukopin (BSB) menyelenggarakan acara edukasi  kepada masyarakat dalam bentuk kuliah umum yang merupakan program literasi dan edukasi keuangan yang telah dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kuliah umum kepada mahasiswa/i disampaikan oleh Aris Wahyudi, Direktur Bisnis BSB di Universitas Muhammadiyah Makassar – Sulawesi Selatan.

"Kuliah umum ini juga merupakan program Edukasi yang dicanangkan BSB dengan nama Board Of Director (BOD) Mengajar.  Adanya program 'BOD Mengajar' diharapkan mahasiswa di kampus ini mengetahui apa itu perbankan syariah dan dapat lebih mengenal bank syariah lebih dekat," ungkap Aris usai memberikan kuliah umum kepada mahasiswa/i dari perwakilan 8 (delapan) Fakultas di Aula Fakultas Kedokteran UNISMUH Makassar.

Aris adanya pengenalan perbankan dengan sisten syariah ini diharapkan mahasiswa/i dapat memahami apa fungsi bank syariah, perbedaan dengan perbankan konvensional, dan dijelaskan juga mengenai perbedaan menggunakan bunga dimana beban ditanggung oleh nasabah itu sendiri, serta sistem syariah /sistem bagi hasil beban ditanggung antara pihak bank dan nasabah itu sendiri.

BOD mengajar ini juga merupakan salah satu program Inklusi Keuangan BSB yang merupakan program Inklusi Keuangan berkelanjutan OJK dalam memasarkan produk keuangan baik konvensional dan syariah secara nasional. “Kedepan dengan program berkelanjutan  BoD Mengajar ini diharapkan nantinya masyarakat bisa semakin mengenal dan terus merasa dekat dengan produk dan jasa layanan perbankan syariah. (*)

Kredit

Bagikan